SIDANG SENGKETA INFORMASI ANTARA LBH MANADO VS HUKUM TUA DESA SUWAAN

Kamis, 14 Februari 2019

Pukul 11.30 Wita Sidang sengketa informasi antara LBH Manado vs Hukum Tua Desa Suwaan dibuka dan terbuka untuk umum. Panitera Rovie Maramis, S.Sos membacakan tata tertib persidangan setelah sidang dibuka.

Majelis Komisioner pada persidangan ini yaitu Reidy Sumual, S.Sos sebagai Ketua Majelis, Isman Momintan, SH sebagai anggota majelis, Raymond Pasla, S.Sos sebagai anggota majelis.

Majelis Komisioner meminta kedua belah pihak menunjukkan identitas pemohon dan termohon sebagai bentuk legal standing.

Pemohon dihadiri oleh Alihurdin Patiali dan Efraim Nelanyah dari LBH Manado dan Termohon dihadiri oleh Kaur Pengukur Salmon Runtupalit mewakili Hukum Tua Desa Suwaan.

Pukul 11.45 Wita Ketua Majelis Komisioner membacakan kronologis permohonan informasi dari LBH Manado.

Pukul 11.50 Sidang diskors dan dilanjutkan dengan mediasi sesuai dengan aturan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 pada pasal 40 ayat (1) Penyelesaian sengketa melalui Mediasi merupakan pilihan para pihak dan bersifat sukarela; (2) Penyelesaian sengketa melalui Mediasi hanya dapat dilakukan terhadap pokok perkara yang terdapat dalam Pasal 35 ayat (1) huruf b, huruf c, huruf d, huruf e, huruf f, dan huruf g.; (3) Kesepakatan para pihak dalam proses Mediasi dituangkan dalam bentuk putusan Mediasi Komisi Informasi.

Mediasi dipimpin oleh mediator Andre Mongdong, S.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright | Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara 2017