KI SULUT MENGIKUTI BIMTEK SIMSI 2.0

Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara Andre Mondong, Isman Momintan didampingi Staf Sekretariat Rovie Maramis dan Hizkia Manenggek mengikuti kegiatan peluncuran dan bimbingan teknis aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sengketa Informasi (SIMSI) di Jakarta dari tanggal 2-4 Mei 2019.

Peluncuran SIMSI versi 2.0 dilakukan oleh Ketua KI Pusat Gede Narayana bersama Staf Ahli Menteri Kominfo Gun Gun Siswadi yang mewakili Menteri Rudiantara, Komisioner KI Pusat Bidang Penyelesaian Sengkata Informasi (PSI) Arif Adi Kuswardono dan Plt Sekretaris KI Pusat Bambang Sigit Nugroho. Komisi Informasi Pusat melaksanakan kegiatan tersebut berkaitan dengan selesainya aplikasi simsi yang merupakan pengembangan aplikasi sebelumnya, dengan fitur dan informasi yang lebih lengkap serta terintegrasi dengan seluruh Komisi Informasi di Indonesia, sehingga akan menjadi sumber database penyelesaian sengketa informasi, secara real time.

Sistem Informasi Manajemen Sengketa Informasi atau Simsi 2.0 adalah aplikasi berbasis web sebagai sarana bagi masyarakat untuk mengajukan permohonan penyelesaian sengketa informasi publik secara elektronik di Komisi Informasi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright | Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara 2017