SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA INFORMASI PEMOHON KELOMPOK MASYARAKAT MINSEL VS KETUA KPU PROV. SULUT

Kamis, 20 Agustus 2019

Sidang lanjutan antara Pemohon Kelompok Masyarakat melawan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara di mulai pukul 10.00Wita. Berdasarkan hasil mediasi pada minggu lalu selasa tanggal 13 Agustus 2019 dinyatakan gagal sesuai pernyataan mediasi gagal bahwa :

  • Termohon menganggap permohonan informasi berupa Ijazah, NEM, SK Pensiun adalah informasi yang dikecualikan;
  • Permohonan informasi berkaitan dengan dokumen pendaftaran Adrian Joppy Paruntu sebagai bakal calon anggota DPR RI tidakberada di KPU Provinsi Sulut tapi di KPU RI;
  • Termohon bertetap pada keterangan tertulis yang diajukan dalam sidang kecuali hal-hal yang telah di akui dengan tegas oleh termohon.

Majelis komisoner kemudian memberi kesempatan bagi Termohon dan Pemohon untuk memberikan keterangan terkait hasil dari mediasi gagal.

Menurut termohon berkas permohonan penyelesaian sengketa informasi dari pemohon tidak lengkap karena tidak ada surat keberatan bagi atasan PPID, namun menurut pemohon bahwa surat permintaan informasi yang kedua adalah sebagai surat keberatan.

Majelis Komisioner menskor sidang untuk memberikan kesempatan bagi Pemohon untuk memberikan tanggap tertulis mengenai tanggap yang dibacakan Termohon dan bagi Termohon untuk dapat memberikan SK PPID KPU dan menunjukan data bahwa NEM, dan Ijazah adalah informasi yang dikecualikan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright | Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara 2017