KIP SULUT IKUT DALAM RAKERNIS KE-9 DI BANDUNG

Pelaksanaan rakernis merupakan rangkaian persiapan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KI seluruh Indonesia ke-10, yang rencananya akan digelar di Provinsi Bangka Belitung. Adapun rakernis ini berlangsung 29 hingga 31 Juli 2019 yang membahas tema “Optimalisasi Keterbukaan Informasi Mewujudkan Indonesia yang Berdaya Saing Global”.

Acara Rakernis diikuti oleh 34 KI seluruh Indonesia dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Courtyard by Marriot Bandung Dago, Jl. Juanda Bandung, Senin (29/07) malam di buka oleh Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat Gede Narayana.

Tema yang diangkat pada rakernis kali ini, tentu tidak hanya sekadar sebuah tema, melainkan ada visi yang lebih besar untuk mewujudkan bangsa ini dapat bersaing dalam kehidupan masyarakat internasional melalui adanya keterbukaan informasi publik. “Tema Rakernis difokuskan pada keterbukaan informasi di bidang Demokrasi Ekonomi, Penegakan Hukum yang Berkeadilan, dan Pemerintah Partisipatif. .

Program tahunan KI Pusat ini juga dihadiri Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dan Ketua Komisi I DPRD Jabar H Syahrir serta Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jabar KH Rachmat Syafe’i.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright | Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara 2017