RAKORNAS KE-10 DI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Rabu, 25 September 2019

Komisioner Bidang Kelembagaan Drs. Philep M. Regar, MS mengikuti Rakornas ke-1o yang dilaksanakan di Pangkal Pinang tanggal 24-27 September 2019.

Pembukaan Rakornas ke-10 dihadiri oleh Dirjen IKP Kemenkominfo Widodo Muktiyo, Staf Ahli Menteri Kemendagri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Yusnarto Huntoyungo, Staf Ahli Menkeu Bidang Organisasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Sudarto, seluruh Komisioner KI Pusat dan Komisioner serta Sekretaris KI Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana menyampaikan capaian Komisi Informasi Pusat dalam mendorong Pemerintah Provinsi di Indonesia dalam pembentukan lembaga Komisi Informasi. Menurutnya, target 100 persen pembentukan lembaga Komisi Informasi di Indonesia di 2019 terwujud, dari 34 provinsi, seluruhnya sudah membentuk lembaga KIP.

Sementara itu, Kepala Biro Keuangan Kemenkominfo RI sekaligus Plt. Sekretaris KI Pusat Bambang Sigit Nugroho mengatakan Rakornas 10 KI seluruh Indonesia diikuti 275 peserta, terdiri 7 Komisioner KI Pusat, 192 perwakilan KI Provinsi, 30 perwakilan KI Kabupaten/Kota. Menurutnya, juga hadir Peninjau dari Provinsi NTT dan Maluku Utara, dan sejumlah Pegiat Keterbukaan Informasi serta Tenaga dan Asisten Ahli KI Pusat.
“Kami berharap pelaksanaan Rakornas ini mampu memberikan kontribusi bagi terwujudnya Indonesia yang berdaya saing global,” katanya. Ia mengharapkan Rakornas ke-10 dapat memperkuat sinergitas program KI Pusat dan KI Daerah menuju Indonesia Terbuka dan Masyarakat Melek Informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright | Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara 2017